Selasa, 25 April 2017

10 Pilihan Tempat Wisata di Jogja yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

10 Pilihan Tempat Wisata di Jogja yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Jogja kota kenangan, begitulah sebagian orang mengatakan setelah mereka berlibur wisata ke jogja. Banyak hal unik dan menarik serta tempat-tempat wisata yang mengasikan bisa dijumpai di kota
Jogja merupakan kota dengan sejuta kenangan, semua orang yang melakukan liburan wisata ke jogja pasti tidak bisa move on dari bayang-bayang keindahan khas yang hanya bisa dijumpai di jogja. Tak heran jika banyak sekali wisatawan yang berulang kali memilih kota jogja menjadi salah satu destinasi kota wisata yang wajib untuk didatangi lagi dan lagi. apa sih yang membuat wisatawan selalu tertarik untuk datang lagi ke kota yang dikenal juga sebagai kota pelajar ini? tentu yang paling utama adalah karena wisata jogja yang menarik untuk dikunjungi. Tak bisa untuk dipungkiri lagi jika jogja selalu ramai kedatangan banyak wisatawan yang berburu mengunjungi berbagai tempat wisata di jogja. Hal tersebut dikarenakan popularitas wisata yang ada jogja dikenal unik, bukan hanya dikenal oleh wisatawan Indonesia saja namun juga para wisatawan mancanegara. Budaya yang sangat kental menjadikan ciri khas kota jogja selalu mengena di hati tiap wisatawan yang berkunjung. Dalam artikel kali ini akan membahas beberapa tempat wisata jogja mulai dari yang biasa, terbaru, unik sampai dengan wisata anti mainstream yang tersembunyi di jogja. Tentu semua wisata tersebut wajib anda kunjungi untuk merasakan pengalaman baru ketika berkunjung ke jogja. Penasaran? Simak terus artikel ini dengan baik ya.

Ramayana Prambanan (Trimurti)

by instagram @mt_sode

Dimulai dari yang pertama tempatwisataindonesia.id share adalah wisata budaya jogja yaitu sendra tari yang di selenggarakan di candi prambanan. Mengunjungi candi prambanan pada siang hari akan terasa sangat biasa. Namun mengunjungi candi prambanan pada malam hari pada saat digelarnya sendra tari ini akan terasa luar biasa. wisata ini akan menjadikan wisata malam jogja yang anda habiskan akan terasa lebih lengkap. Namun untuk melihat sendratari Ramayana prambanan ini hanya bisa disaksikan ketika sedang musim kemarau saja karena panggung untuk diselenggarakannya pagelaran ini merupakan penggung terbuka dengan latar belakang kemegahan candi prambanan.

Pantai Wedi Ombo


by instagram @rsadinda
Langsung menuju ke wisata pantai jogja, pantai tersebut merupakan pantai yang sekarang ini cukup populer dikalangan wisatawan. Apa yang membuat pantai wedi ombo yang berlokasi di gunung kidul ini menjadi berbeda dan membuat banyak wisatawan penasaran? Yang membuat pantai ini berbeda dari pantai-pantai yang lain adalah karena pantai ini memiliki beberapa spot dengan gugusan batu karang yang kokoh nan unik. Selain itu pantai berpasir putih dengan ombak yang besar ini memiliki keindahan panorama pantai tersendiri yang membuat wisatawan terpesona dengan harga tiket murah meriah yaitu Rp. 5000,-


Candi Ratu Boko

candi-ratu-boko
by instagram @d_rest
Tak lengkap rasanya jika sudah ke jogja namun tidak ke candi ini. ya, candi ratu boko merupakan candi yang menyimpan sisi eksotis. Apa sih yang disuguhkan ketika mengunjungi wisata murah di jogja candi Ratu Boko ini? hamparan rumput serta puing-puing candi peninggalan dari masa kejayaan kerajaan pada jaman dahulu akan menyambut kita dengan hangat, tak ketinggalan pula untuk menikmati satu moment special ketika mengunjungi candi ini. anda harus mengunjungi candi ini sebelum jam 4 sore untuk menikmati betapa eksotis nya memandang matahari terbenam dari spot gerbang situs Ratu Boko. Selain itu karena lokasinya yang berada di daerah perbukitan, anda juga bisa melihat kota jogja yang indah dari ketinggian ini. Tak heran jika candi ini menjadi destinasi wisata di jogja yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Untuk menuju ke candi Ratu Boko hanya dengan membeli tiket sebesar Rp. 25.000,- atau bisa juga membelinya lewat candi prambanan kemudian dari candi prambanan akan diantar dengan menggunakan shuttle sampai dengan lokasi candi Ratu Boko mengingat jaraknya yang cukup jauh.



Malioboro

malioboro
by instagram @ciayo_ganbatte
Ini nih yang banyak di serbu oleh para wisatawan yang ingin membeli segala kebutuhan yang berbau khas jogja. Pada dasarnya, sepanjang jalan pinggiran malioboro merupakan pasar oleh-oleh khas jogja yang menjajakan berbagai kebutuhan, mulai dari pakaian, aneka macam pernak-pernik perhiasan, sampai dengan makanan khas kota jogja. Malioboro menjadi tempat wisata belanja jogja yang tidak boleh sampai anda lewatkan ketika berkunjung ke jogja. Kebanyakan wisatawan akan kalap ketika berbelanja di malioboro ini karena harganya berbagai macam produk yang sangatlah murah meriah. Sehingga belanja banyak sekalipun tak berasa karena uang yang dikeluarkan masih bisa terkendali.

Tepus

tepus
by instagram @ahmdfauzi__
Tepus sendiri lebih kepada sebuah kecamatan yang ada di gunung kidul yang menjadi salah satu lokasi wisata jogja di mana memiliki beberapa spot pantai sekaligus dan tentunya semua pantai yang ada di kawasan tepus ini semuanya indah. Memang sebelumnya lokasi pantai ini cukup sepi karena pemerintah setempat belum gencar membenahi pantai-pantai yang ada. Namun seiring dengan berjalannya waktu, pantai ini menjadi terurus dan banyak dikunjungi oleh wisatawan karena keindahan pantai yang menakjubkan. Wisata pantai kawasan Tepu gunung kidul ini termasuk tempat wisata di jogja terbaru karena sebelumnya kawasan pantai ini tak seramai sekarang. Apa saja pantai yang ada di kawasan Tepu ini? ada pantai indrayanti, pantai suing, pantai poj tunggal, pantai jogan, pantai sundak dan masing-masing dari pantai tersebut memiliki keindahan tersendiri yang semuanya akan membuat anda terpukau. Pada saat musim panas deretan pantai tersebut akan rampai didatangi para wisatawan untuk menikmati keindahan pantai gunung kidul. Dengan harga tiket yang amat sangat murah yaitu hanya berkisar antara 2 – 6 ribu Rupiah saja susah bisa menikmati keindahan pantai pasir putih dengan air laut yang sangat jernih serta pemandangan alam yang eksotis.

Taman Sari

taman-sari
by instagram @nabilhilman
Obyek wisata jogja yang satu ini merupakan situs peninggalan kejayaan dari sebuah kerajaan bagian dari keraton yang masih berdiri kokoh dengan segala kemegahan yang ada. Walaupun situs ini berada di daerah pemikiman warga padat penduduk namun tetap saja wisata taman sari menjadi wisata yang wajib untuk dikunjungi. Taman sari termasuk tempat wisata di jogja dekat malioboro sehingga akses untuk menuju taman sari sangatlah mudah. walaupun lokasinya nyempil di tengah-tengan pemukiman, namun tak perlu khawatir karena banyak petunjuk arah yang akan membimbing anda menuju ke tempat tujuan. Yang menjadi spot menarik yang ada di taman sari ini adalah kompleks kolam pemandian yang konon merupakan tempat mandinya para istri sultan dan juga terowongan bawah tanah yang menunjukan kemegahan tersendiri jika berkunjung ke taman sari. Harga tiket masuk taman sari hanya Rp,. 5000,- saja.

Keraton Yogyakarta

keraton-yogyakarta
by instagram @tsanisyarifah
Keraton Yogyakarta merupakan wisata jogja kota dengan keindahan maha karya arsitektur terbaik khas jogja yang menunjukan kemegahan kerajaan yang kokoh. Keraton menjadi salah satu tempat wisata keluarga di jogja karena selain memeperlihatkan kemegahan, anak-anak juga sekaligus bisa belajar tentang sejarah dari jogja. Berjalan-jalan di sekitar kompleks keraton akan membuat anda takjub dengan keindahan keraton. Tempat wisata ini memang sangat sacral namun tak ada penjagaan dari militer, mengapa? Karena diyakini bahwa yang menjaga kekukuhan keraton adalah makhluk halus tak kasat mata.

Wisata Air Terjun Kulon Progo

wisata-air-terjun-kulon-progo
by instagram @curug_setawing
Jogja menyiman segudang tempat wisata yang semuanya unik dan menarik untuk dikunjungi tak terkecuali air terjunnya. Di salah satu kabupaten yang ada diprovinsi Yogyakarta yaitu kabupaten kulon progo menyiman destinasi wisata atau curug yang ada di jogja. Beberapa Wisata air terjun di jogja yang bisa dijumpai di kulon progo antara lain curug grojogan sewu yang berlokasi di desa benteng, jatimulyo, kecamatan girimulyo. Hanya membayar parker sebesar Rp. 2000,- saja anda sudah bisa menikmasti kesegaran air terjun grojokan sewu. Kemudian air terjun kembang soka yang berlokasi desa gunugn kelir, jatimulyo, girimulyo, kulon progo. Tiket masuk untuk mengunjungi kawaran air terjun ini juga sangat murah yaitu hanya dengan membayar tiket sebesar Rp. 3000,-. Tak jauh dari kembang soka, anda bisa mengunjungi curug kedung pedut yang memiliki keindahan tersendiri yaitu diapit oleh dua tebing serta airnya yang berwarna tosca membuat wisatawan akan tergoda untuk bermain air disekitas lokais air terjun ini.

Gembira Loka Zoo

gembira-loka-zoo
by instagram @wiwitds
Tempat wisata anak di Jogja yang satu ini tak kalah menarik dengan twmpat wisata alam yang lainnya. ya, di gembira loka zoo ini anda bisa melihat berbagai macam satwa lebih dekat tentunya pengalaman ini akan membuat anda terkesan. Objek wisata di jogja ini sangat cocok untuk anda yang liburan bersama dengan keluarga dan anak-anak. Aneka satwa mulai dari reptile, unggas, hingga hewan buas ada di gembira loka zoo yang terawat dengan baik. banyak juga loh fasilitas tempat bermain yang bisa digunakan sehingga mengunjungi gembira loka zoo tak akan pernah terasa boring alias membosankan.

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

jogja-bay-pirates-adventure-waterpark
by instagram @umiumihani
Nah ini dia salah satu wisata baru di jogja yang digadang-gadang menjadi wterpark terbesar si Asia tenggara. Wisata ini langsung menjadi populer dikalangan wisatawan karena banyak yang penasaran sebagus apasih waterpark yang satu ini. tentunya tak mengecewakan karena banyak sekali wahana air yang super duper menarik dan sangat seru. Bermain air di jogja bay ini akan sangat berkesan sehingga momen indah akan selalu membekas. Waterpark ini buka setiap hari dengan harga tiket sebesar Rp. 60.000 untuk anak-anak, dan dewasa sebesar Rp. 90.000,-.
Nah itulah kurang lebih wisata jogja, wisata kuliner di jogja dan destinasi wisata alam jogja yang bisa direkomendasikan pada artikel kali ini berdasarkan tingkatan pengunjung yang datang tiap tahunnya. Tentu masih banyak tempat wisata terbaru di jogja yang wajib dikunjungi ketika anda menyempatkan berlibur ke jogja. Tak heran jika untuk mengeksplore jogja tak cukup jika hanya sehari saja, harus menghabiskan waktu beberapa hari untuk mengeksplore tempat wisata jogja dan sekitarnya seperti sampai puas.Rental mobil jogja
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner