Jumat, 21 April 2017

Lokasi Menuju Objek Wisata Alam Kedung Pedut Yogyakarta.

#explorejogja photo today by @ajibdhaniarta
taken at Air Terjun Kedung Pedut, Kulon Progo.


Halo sahabat travelmates, gambar diatas adalah sebuah tempat yang bernama Air Terjun Kedung Pedut. Lokasi Air Terjun Kedung Pedut ini terletak di Dusun Kembang Desa Jatimulyo Kecamatan Girimulyo Kulonprogo, atau sekitar 40 km dari pusat kota Jogja. 


Lokasi air terjun kedung pedut via ngulon.com
Dalam bahasa jawa kata kedung bermakna kolam atau genangan air yang cukup dalam. Kedung Pedut adalah objek wisata baru yang menyajikan perpaduan air terjun dan juga kedung dengan air berwarna biru kehijauan nan indah. Tidak hanya satu kedung, di kompleks wisata alam ini terdapat beberapa kolam alami dengan kedalaman bervariasi mulai satu hingga empat meter. Masing-masing kolam memiliki nama sendiri-sendiri, dan Kedung Pedut adalah kolam dengan ukuran paling besar sehingga dijadikan nama obyek wisata ini. Air yang mengisi kolam-kolam ini berasal dari Air Terjun Kedung Pedut.



Spot ciblon yang menyegarkan di perbukitan menoreh. Air terjun Kedung Pedut, Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo
Pict by: @fendys7



Lokasi menuju objek wisata kedung pedut yaitu dari arah godean menuju arah kulonprogo hingga menemukan pertigaan kembang soka lalu belok kearah kiri dan mengikuti anak panah. Lokasinya berada di puncak bukit, dan berhati-hati menuju ke lokasi karena terkadang hujan membuat jalanan menjadi lebih licin. Daerah wisata alam kedung pedut cukup baru dan tetapi cukup dikenal, jika anda bingung anda bisa menggunakan GPS elektronik atau Manual (Gunakan Penduduk Sekitar). Jika anda dari kota jogja kurang lebih memakan waktu 2 jam menggunakan kendaraan mobil atau motor. Pastikan kendaraan anda dalam kondisi prima terutama remnya.

Sekian, informasi dari kami travelmatesjogja.com teman perjalanan yang asik, jika anda membutuhkan tourguide untuk berwisata dijogja bisa menghubungi kami. Klik disini. 
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner