Senin, 08 Mei 2017

Es Goreng Pak Gatot, bikin asik harimu.




ES GORENG PAK GATOT

Salah satu penjual es potong goreng paling ngehits se Jogjakarta : Es Goreng Pak Gatot! Semacam es potong yang kemudian dicelup dalam cairan coklat cair ini dibandrol seharga 2,500 saja. Setiap hari Minggu berjualan di Sunday Morning UGM. Selain Es gorengnya Pak Gatot, di Sunday Morning UGM ini banyak banget yang jualan makanan, minuman, pakaian, aksesoris, dll. Asik banget buat jalan-jalan sambil cuci mata di hari Minggu hehehe..
Lokasi es goreng Pak Gatot ada di deket pintu masuk lembah UGM. Lebih jelasnya bisa klik map berikut >> Sunday Morning UGM


Dinamakan es goreng bukan berarti es tersebut digoreng diminyak panas, sudah pasti meleleh tentunya. Tetapi potongan es yang dicelupkan di wajan yang berisikan cokelat panas, yang sudah disediakan kompor di bawah wajan tersebut, agar panasnya cokelat tetap bertahan.

Es Goreng Pak Gatot via novosti

Tempat makan asik di yogykarta


Sambil memberikan layanan kepada pembeli, pak Gatot juga menceritakan es goreng buatannya. Ia bercerita bahwa es buatannya terbuat dari bahan-bahan yang sehat dan cara pembuatannya yang mudah.

Harga yang ditawarkan pak Gatot untuk sepotong es gorennya adalah hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 3.000 saja, cukup murah bagi semua kalangan. Dan pak Gatot sudah memiliki banyak pelanggan, dan dia cukup terkenal disana. Tak heran bila dagangan pak Gatot selalu digerumuti para pembeli, karena selain murah rasa es goreng buatannya pun enak.

Pak Gatot biasa berjualan di alun-alun kidul Jogja tetapi dia juga berjualan di Sekaten dan Sunday Morning UGM. Pak Gatot sangat menikmati pekerjaanya berjualan es goreng, selain karena dijamin halal dia dapat berinteraksi dengan orang-orang baru.


Es Goreng Pak gatot alun alun kidul via ridho-dido

Es goreng pak Gatot pnya panggilan sendiri untuk para pelangganya, yaitu 'dys-ladies' alias cewek cewek. Jadi pak Gatot itu berkoar-koar pake mikrofon yang menempel dipipinya (kayak wasit sepakbola), lalu nyerocos sana sini dengan bahasa yang lucu kaya tony blank. "Ayo dis-ladies, silahkan bergabung bersama kami untuk mencoba Es Goreng. Bukan sulap bukan sihir. Jangan percaya kata-kata kami tapi silahkan dicoba. Silahkan dibuktikan sendiri kenikmatan Es Goreng Pak Gatot. Cukup duaribu rupiah, Anda bisa menikmati.. bla bla bla.." ngomooong sendiri kaya orang mabok (tapi ga mabok lho).
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner