Selasa, 16 Mei 2017

Mengulik Keindahan Pantai "Perawan" Sanglen Gunung Kidul, Yogyakarta

Keindahan pantai memang tak ada yang bisa menyangkalnya, seperti yang sudah sering dibicarakan, berkunjung ke jogja pantai akan identik dengan parangtritis dan laut pantai selatan. Tapi, tahukan anda bahwa di gunung kidul masih banyak pantai yang begitu menakjubkan. Deretan pantai di Kabupaten Gunung Kidul terkenalSekarang, antara pantai indrayanti, kukup, drini dan masih ada yang indah bernama Pantai Sanglen yang bisa disebut Pantai perawan.

Pantai Sanglen Gunung Kidul via Catatannobi

Pantai Sanglen adalah tempat yang pas untuk merasakan suasana liburan di pantai Sanglen, Nuansa Pantai pribadi di daerah yang berdekatan dengan Pantai Watu Kodok.  Meskipun jaraknya dekat, Pantai Sanglen belum juga dikenal sebagaimana Pantai Watu Kodok. Jadi, tak heran jika suaranya keduanya sangat berbeda;  Pantai Watu Kodok cenderung ramai sementara Sanglen tenang dan sepi pengunjung. di Pantai Sanglen menikmati berbaring di pantai, pasir putih bersih dan luas. Karena masih alami, tentu saja, pantai ini sangat cocok untuk digunakan sebagai spot berkemah

Rute Menunju Pantai Sanglan

Pantai Sanglen terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul
Cukup mudah untuk kalian menuju Pantai ini karena letaknya di satu pintu masuk dan blok pantai-pantai terkenal gunungkidul lainnya seperti pantai baron, kukup, sepanjang, drini dan lain-lainnya.
Rute daru Jogja menuju pantai Sanglen, Arahkan kendaraan anda ke Jalan Wonosari – Piyungan – Bukit Bintang – Patuk – Rest Area Bunder Hutan Wanagama – Kota Wonosari – Alun-alun – Bangjo Pertigaan Pos Polisi ambil kanan ke arah Jalan Baron – dari sini tinggal mengikuti papan petunjuk jalan ke pantai Baron/Kukup/Drini saja sampai mencapai Tempat Penarikan Retribusi (TPR).
Setelah melewati TPR ambil kea rah pantai Kukup – Lewati Pantai Kukup sampai menemukan petunjuk Jalan ke Pantai Watukodok. Masuk ke jalan cor-coran Watukodok nanti akan ada pertigaan kecil lalu ambil kanan untuk menuju ke Parkiran Pantai Sanglen. Jika kalian ragu dengan jalan yang kalian tempuh berhentilah dan tanya kepada warga setempat ya :).

Fasilitas

belum ada fasilitas umum seperti toilet dan bahkan warung. Hanya ada sebuah gubuk tua yang digunakan oleh pemancing untuk mengambil  atau meletakkan alat pancing.

Harga tiket

Tiket masuk nya masih sama dengan harga tiket masuk dan Pantai watu kodok  atauPantai Sepanjang yaitu Rp 10.000

Ingin menikmati pantai yang indah merasa subur seperti Anda sendiri? Cobalah untuk mewujudkannya di Pantai Sanglen

Pantai Sanglen Via  Shobek-corp

Pantai Sanglen Via  Shobek-corp

Pantai Sanglen Via  Shobek-corp

Pantai Sanglen Via  Shobek-corp

Pantai Sanglen Via  Shobek-corp

Di pantai Sanglen ini masih sepi gan karena jalannya masuknya yang gak seperti pantai umumnya. Tebing yang tinggi & susunan batu karang menjadi backgorund di sebelah barat. Sementara susunan batuan karang yang besar juga menjadi batas di sebelah timur. Jika agan naek bukit yang sebelah barat dari pantai Watukodok agan bisa melihat pantai Sanglen ini dari angle yang lebih tinggi. Yang menarik menurut ane dari pantai Sanglen ini yaitu ada bagian di pantai yang pasirnya hampir sampai di tengah laut. Jadi buat basah-basah lebih enak karena kaki aman dari batu karang.


Terimakasih sudah berkunjung ke website kami, jika anda berkenan untuk membagikan artikel ini silahkan klik tomblo share melalui akun sosial media anda. Salam TravelMates!




NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner