Selasa, 16 Mei 2017

Ngecamp di Pantai Sedahan Gunung Kidul Pesonanya Sangat Luar Biasa.


Pantai Sendahan via Instagram @alanbudicahyono
Pantai Sedahan Gunung Kidul Pesonanya Sangat Luar Biasa.

Ngomong soal pantai emang kadang bikin pengen main, Yogyakarta, tepatnya di wilayah Gunungkidul memanglah tempat pantai-pantai yang eksotis dan menawan. Puluhan pantai berjejer apik dengan nama yang unik dan sangat asing di telinga. Selain itu, seiring berjalannya waktu, banyak ditemukan surga-surga yang baru oleh para penggila pantai, Pantai Sedahan misalnya

Pantai yang terletak di sebelah tenggara Pantai Wediombo ini memang pantas disebut surga. Pasalnya, untuk menuju ke sana memang memerlukan perjuangan yang lumayan melelahkan. Kita harus memarkirkan kendaraan di kawasan Wediombo, lalu berjalan ke arah timur Pantai Wediombo sejauh kurang lebih 3 km melewati bukit, sawah dan ladang penduduk sekitar 1 jam. Pantai Sedahan ini berada di timur Pantai Jungwok dan bersebelahan dengan Pantai Greweng.

Perjalanan panjang sungguh tidak sia-sia setelah sampai di Pantai Sedahan. Pantainya masih sepi bak pulau pribadi karena memang jauh dari pemukiman dan bukanlah tempat wisata, seperti Pantai Wediombo. Pemandangannya jelas menawan karena diapit oleh batu karang besar yang menambah eksotisnya pantai ini.

Camping pantai Sedahan

Jika anda berniat untuk menikmati indahnya Pantai Sedahan, pastikan fisik anda sedang sehat, mengingat perjalanan untuk menuju ke pantai ini tidaklah mudah dan mulus. Jangan lupa juga untuk membawa bekal pribadi, seperti makanan dan minuman karena jelas tidak ada warung-warung seperti di pantai lain. Disarankan untuk lebih lama di pantai ini sembari mengumpulkan tenaga untuk kembali berjalan kaki menuju ke tempat parkir. Memang, pantai ini bisa menjadi pilihan jika anda ingin camping dengan sahabat, menikmati indahnya Pantai Sedahan dengan orang-orang tercinta. (MWF)

Berikut ini adalah maps menuju pantai sedaha gunung kidul.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner