Jumat, 05 Mei 2017

8 Tempat Wisata Jogja Dekat Malioboro

 Apakah anda berada di Yogyakarta dan ingin mencari tempat wisata dijogja dekat malioboro. Berikut ini beberapa daftar tempat wisata dekat malioboro yang mungkin anda bisa kunjungi dengan berjalan kaki atau menggunakan becak/andong.

Bebrapa tempat wisata dekat malioboro yang bisa anda tuju.



1.  Tugu Jogja

Merupakan sebuah monumen yang berada di utara jalan malioboro. Tugu yang terletak di perempatan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Margo Utomo ini, mempunyai nilai simbolis dan merupakan garis yang bersifat magis menghubungkan laut selatan, kraton Jogja dan gunung Merapi. Pada malam hari tempat ini berubah menjadi tempat wisata yang begitu menarik terutama  untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Ngobrol santai sembari menikmati segelas susu jahe. DIsekitar tugu jogja akan banyak angkringan atu warung lesehan yang akan berjualan menyuguhkan menu khas angkringan jogja.

wisata Keraton yogyakarta

2. Wisata Keraton Yogyakarta

Keraton yogyakarta merupakan salah satu objek wisata dekat dengan malioboro, anda bisa menuju wisata keraton dengan berjalan kaki atau naik becak kurang lebih 1 km kearah selatan. Anda akan menjupai 2 buah pohon besar dihalaman depanya. Keraton merupakan tempat kediaman raja yogyakarta. Wisata ini buka pada hari kerja pada pukul 9 - 2 siang. Ditempat ini anda akan dapat melihat kondisi keraton sekarang serta budaya dan sejarah kesultanan keraton mulai dari dibangun, serta cerita-cerita raja-raja yang pernah memimpin.

Biaya masuknya
    Lokal : RP. 7.000
    Asing: 12.500
    Tiket Camera : Rp. 1.000,-
    Guide Tipping Rp 30.000,-





3. Alun-alun selatan Jogja

Alun alun selatan merupakan bagian dari keraton, sebuah lapangan dengan 2 pohon beringin besar berada pada bagian tengah. Tempat ini bila sore hari menjadi tempat wisata yang sering dikunjungi warga jogja untuk menghabiskan malam, terutama pada hari libur. Ditempat ini anda bisa duduk-duduk santai menikmati wedang ronde ataupun berkeliling santai menggunakan sepeda kayuh yang dihiasi warna kerlap-kerlip lampu led.Konon ada sebuah mitos bagi kalian yang bisa berjalan kaki melewati kedua pohon beringin ini dengan menutup mata maka kalian akan mendapatkan masa depan yang baik.



benteng vredeburg via visitingjogja.com

4. Benteng Vredeburg

Benteng vredeburg merupakan sebuah peninggalan sejarah jaman belanda. Disini merupakan sebuah museum yang menyimpang barang-barang pada masa perang saat jendral sudirman menghadapi penjajah.





5. Pasar Beringharjo

Jika anda menyukai batik dan kerajinan jogja, pastikan anda mengunjungi pasar bringharjo jogja. Letaknya berada di ujung jalan malioboro. Di pasar bringharjo banyak pejual yang menyediakan pernak pernik oleh oleh wisata jogja seperti batik, dan gantungan kunci. Anda bisa melakukan tawar menawar dipasar ini.


6. Taman sari

Taman sari merupakan bagian dari keraton yogyakarta yang dahulu pada jamanya digunakan untuk pemandian raja. Ditempat ini anda juga bisa mengunjungi sebuah masjid bawah tanah yang dahulu digunakan untuk persembunyian dan juga mengatur siasaat pada saat perang. bagian bagian taman sari jogja,
  1. Danau buatan yang terletak di sebelah barat.
  2. Pemandian Umbul Binangun, terletak di sebelah selatan danau buatan.
  3. Pasarean Ledok Sari dan Kolam Garjitawati, terletak di sebelah selatan Umbul Binangun.
  4. Bagian sebelah timur yang memanjang dari Pemandian Umbul Binangun sampai Pasarean Ledok Sari dan Kolam Garjitawati, merupakan danau dengan pulau buatan serta jembatan gantung dan kanal.


Taman Pintar yogyakarta

7. Taman pintar

Jogja kota pendidikan juga tercermin pada wisata dan wahana yang ada dikota jogja. Taman pintar merupakan sebuah wahana edukasi yang menyajikan pengalaman belajar yang menarik untuk anak-anak, anda bisa mengajak putra putri anda ketempat ini, juga tersedia wahana film 3 Dimensi yang juga mengedukasi anak-anak. Disebelah taman pintar anda bisa mengunjungi sebuah pusat perbelanjaan buku-buku murah yang dikenal dengan "Shoping Center".


Masjid gede keraton via indonesiavirtual

 8.  Masjid Gedhe Keraton

Masji gede keraton letaknya tidak jauh dari alun-alun utara, tepatnya di bagian baratnya. Masji gede keraton memiliki arsitektur yang cukup indah untuk dilihat serta baguananya yang megah, bisa menjadi tempat wisata rohani. Pada hari-hari ramadhan tempat ini selalu dipadati dengan jamaah terutama mendekati waktu berbuka puasa, di masjid ini menyediakan menu berbuka puasa gratis selama bulan ramadhan.



Terimakasih sudah mampir di website kami, jika anda berkenan bisa membagikan postingan artikel ini keteman-teman anda melalui klik link dibawah ini, jika anda membutuhkan jasa tourguide jogja wisata anda bisa klik disini.



NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner