Kamis, 08 Juni 2017

Wisata Asik Berfoto di Rumah Hobbit Jogja

Rumah yang dibilang rumah hobbit jogja ini berbentuk kecil dan terbuat dari kayu. Merupakan bagian dari tempat wisata yang bernama Seribu batu songoo langit wisata seribu batu berada di desa mangunan yang terletak berdekatan dengan hutan pinus. Wisata Seribu Batu Songgo Langit ini baru mulai ngehits awal 2017 ini, karena pada 2016 lalu masih dalam proses pembangunan spot-spot dan infrastruktur pendukungnya seperti tempat parkir dan sarana lainnya. Sekilas memang bisa dibilang meniru tempat wisata rumah the hobbit lembang, tetapi tak masalah karena Rumah Hobbit Jogja hal ini bertujuan baik guna memenuhi kebutuhan wisata didaerah khususnya yogyakarta.  

Rumah Hobbit Jogja ini masih berada dikawasan hutan pinus Dlingo, maka di dalam lokasi wisata Seribu Batu Songgo Langit ini juga masih banyak pohon Pinus yang rindang menjadikan kita betah berada wisata SBSL ini.


Namun selain itu menikmati pemandangan di Seribu Batu Songgo Langit ini juga cukup memanjakan mata karena memang indah dan juga dengan udara yang sejuk dan segar. Diberi nama Seribu Batu Songgo Langit karena memang disini kamu akan melihat banyak sekali bebatuan dan juga yang berukuran besar yang dikelilingi oleh pohon pinus. Jadi disini seolah kita melihat keindahan alam yang menyatu dengan kegagahan batu - batu besar tersebut.

Spot Selfie di Seribu Batu Songgo Langit

Ada beberapa spot selfie untuk berfoto di Seribu Batu Songgo Langit ini. Bentuknya yang unik dan cantik sehingga banyak sekali yang berfoto disini. Kamu bisa lihat di instagram foto - foto keren mereka yang sudah berkunjung ke tempat ini. Dan berikut ini adalah beberapa spot selfie di Seribu Batu Songgo Langit.

Sangat banyak spot menarik yang bisa kita nikmati  di lokasi wisata yang baru hits ini, berikut spot menarik yang ada di Seribu Batu Songgo Langit:

1. Jembatan panjang dari area parkir kebawah menuju batu besar, jembatan ini akan melewati kali kecil yang menghasilkan suara gemericik air.

2. Wahana Flying Fox yang akan melewati bebatuan besar dan rindang pepohonan, untuk dapat menikmati flying fox ini Anda hanya perlu membayar 15 ribu saja.

3. Batu songgo langit, salah satu batu besar yang ada di sini kita bisa menaikinya sehingga bisa melihat lebih luas area wisata Seribu Batu Songgo Langit dari atas batu besar.

Wisata Asik Berfoto di Rumah Hobbit Jogja

4. New: Rumah Hobbit Jogja, spot ini baru ada sekitar akhir bulan Maret 2017, dengan tambahnya Rumah Hobbit ini wisata Seribu Batu Songgo Langit semakin hitz di dunia maya, khususnya yang doyan fotografi. Dilihat sekilas memang lucu ya, namanya juga hiburan, mengunjungi Rumah Hobbit Jogja sah-sah saja jika kalian ingin mengunjungi tempat ini hanya untuk sekedar berfoto di rumah hobbit jogja


5. New: Rumah Seribu Kayu Negeri Dongeng, spot ini juga tak kalah Hitz dari Rumah Hobbit, karena memang keduanya hampir bersama dibangunnya. Rumah seribu kayu ini merubakan rumah-rumah kecil yang dibangun dari ranting-ranting pohon yang jumlahnya sangat banyak.


6. Puncak Songgo Langit, jika Anda ingin lebih menjelajah masuk kedalam ada spot lainya yaitu puncaknya yang kira-kira membutuhkan waktu 20 menitan untuk sampai ke puncak.



Rute menuju  Wisata Seribu Batu Songgo Langit:


Dari Kota Jogja: Jika dari arah kota Jogja, Anda menuju arah Terminal Giwangan, dari terminal Giwangan lurus keselatan sampai atau ikuti jalur menuju kebun Buah Manguan/ Hutan Pinus, ambil arah ke hutan pinus, beberapa meter setelahnya dikanan jalan sudah ada tempat parkit wisata Wisata Seribu Batu Songgo Langit. (dari terminal giwangan sampai Wisata Seribu Batu Songgo Langit bisa di tempuh dengan motor sekitar 30menit)

Dari Jalan Wonosari: Jika dari jalan wonosari / area Bukit Bintang, Anda ambil arah menuju watu Amben, lurus terus sampai pinus pengger, perempatan terong masih lurus terus, jika sudah sampai hutan pinus mangunan, cukup turun keselatan dikit, kemudian lokasinya ada di kiri jalan.
Harta Tiket Masuk

Untuk  bisa menikmati Rumah Hobbit Jogja dan keindahan spot menarik di Wisata Seribu Batu Songgo Langit kita cukup membayar tiket masuk sebesar Rp2.000/orang, parkir motor Rp2.000 dan Rp5.000 untuk mobil.

Fasilitas: Selain spot foto Rumah Hobbit Jogja yang menarik di wisata ini juga di sediakan fasilitas pendukung seperti tempat duduk, rumah makan /jajanan, tolilet, mushola, parkir, rest area, dll.

Jika kalian ingin tahu tempat wisata selain Rumah Hobbit Jogja atau sekitar hutan pinus mangunan bisa baca di : Bukit Kediwung Imogiri, Pesona Alam Diatas Awan
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner