Minggu, 09 Juli 2017

Menikmati Sunrise di Gereja Ayam (Bukit Rhema) Seperti Kisah AADC 2

Pernah menonton film aadc 2 dengan adegan romantis rangga dan cinta yang mengenang masa lalu mereka sembari berkeliling ke tempat-tempat menarik di Yogyakarta. Romantisnya film aadc  2 tersebut menjadikan beberapa tempat yang ada di film tersebut menjadi lebih terkenal, bahkan beberapa tempat yang tadinya belum begitu dikenal menjadi tenar seketika. Ya, salah satunya adalah sebuah gereja unik berbentuk kepala ayam, di film itu mereka melihat matahari terbit begitu romantisnya.

Gereja ayam tempat lokasi syuting aadc 2
Sunrise digerja ayam bukit rema

Bangunan ini memiliki nama gereja Ayam (bukit Rhema) yang berlokasi di daerah magelang tidak jauh dari situs candi budha yang terkenal yaitu candi borobudur. Pada bagian gereja ayam ini terdapat atap gereja yang berbentuk mahkota. Di atap gereja ini kalian bisa mengamati keindahan pemandangan Candi Borobudur dari kejauhan. Selain itu kalian juga bisa melihat dan menikmati indahnya pegunungan yang mengelilinginya seperti Gunung Tidar, Gunung Sumbing, Gunung Merbabu, Gunung Suroloyo, dan lain sebagainya.

Gereja Ayam bukit rema

Dari Bukit Rhema ini anda juga bisa menikmati keindahan sunrise sunrise dengan view puncak Borobudur, sedangkan untuk Gereja Ayam hanya melayani sunrise pada hari sabtu dan minggu saja.


Alamat menuju lokasi gereja ayam (Bukit Rema)


Jika kalian dari jogja kalian harus menuju jalan magelang melewati jalur umum hingga mencapai daerah Mungkid, tepatnya setelah pasar/terminal mungkid. setelah beberapa km belok kiri kearah jalan borobudur. mengikuti dekat jalan borobudur melanjutkan , Anda bisa  berkendara lebih kurang 2,5 KM ke arah barat. Gereja ini berlokasi di Desa Gombong, Kembanglimus, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Jika kalian berangkat dari kota yogyakarta kalian akan menemukanya menggunakan google maps, dan untuk mengejar sunrise usahakan datang sebelum jam 5 pagi ya guys.



Kisah di balik berdirinya Gereja ayam (Bukit Rhema)


Awal mulanya di tahun 1989, seorang bapak bernama Daniel Alamsjah yang berasal dari Bandar Lampung mendapat panggilan illahi untuk berdoa semalamandi atas sebuah bukit bernama Punthuk di daerah Borobudur. Hasil doanya semalaman Ia mendapatkan sebuah firman-Nya, Ia yang membesar du hadapannya di 1 Tawarikh 28:10, Ia menafsirkan ayat ini adalah sebuah perintah baginya untuk membangun sebuah Rumah Doa bagi segala bangsa dan untuk semua agama.
Melalui pergumulan doa yang cukup lama, banyak mukjizat yang terjadi dalam pembebasan tanah, di awal tahun 1992 dimulai pembangunannya dan kini bangunan tersebut sudah berbentuk burung merpati, walaupun belum sempurna pengunjung dari berbagai suku bangsa datang untuk melihat karena bentuk dan kontruksinya yang unik berbentuk merpati yang terbesar di dunia, dan dari puncak crownnya kita dapat memandang keindahan alam sekitar candi Borobudur yang dikelilingi oleh gunung – gunung, Sumbing, Tidar, Merbabu, Merapi, Suroloyo yang sangat menakjubkan. Di basement ada ruang kamar – kamar berbentuk gua yang dapat digunakan untuk berdoa pribadi atau kelompok.

Harga Tiket Bukit Rhema dan Gereja Ayam

Untuk masuk ke Gereja Ayam sumbangan sebesar :
Wisatawan Lokal : 10.000
Parkir : 2.000

Jika anda ingin berwisata ketempat ini, kami melayani jasa tourguide(Sopir)+Mobil+Bensin dengan harga terjangkau bagi kalian. untuk informasi lebih detail bisa klik disini.

Paket wisata Yogyakarta bersama TravelMates.Jogja
Kami Jasa penyedia layanan wisata di jogja meliputi wisata alam, wisata budaya, sejarah, keluarga dan wisata olahraga yang seru dan asyik. Paket wisata Yogyakarta komplit dan lengkap mengedepankan kenyamanan dan kepuasan pelanggan. Mengunjungi obejek wisata terbaru, terngehits, serta juga paket wisata yang menyenangkan. Liburan di jogja dengan paket wisata Yogyakarta, jangan buang waktu di perjalanan karena tak tahu tujuan kemana lebih baik jalan-jalan dengan paket wisata yang lengkap dan menyenangkan bersama TravelMates Jogja.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner