Rabu, 26 Juli 2017

Menilik Wisata Eksotis Tebing Breksi Yogyakarta

Tebing Breksi masih termasuk dalam kategori wisata terbaru yang ngetrend, wisata ini diresmikan pada tahun 2015 yang lalu. ukit tersebut memang awalnya hanya ditambang masyarakat untuk diambil bebatuannya. Batu itu bisa dibuat untuk dinding, tangga, dan kerajinan. Namun, karena dikhawatirkan merusak lingkungan, penambangan dihentikan. Bekas tambang itulah yang justru menjadi tontonan menarik.Luas area wisata itu 5.600 meter persegi. Sedangkan bukit yang menjulang tersebut selebar 40 meter dan panjang 150 meter.

Foto malam Tebing Breksi Yogyakarta

Tebing itu merupakan endapan dari material vulkanik gunung purba. Jajaran perbukitan tersebut menyambung ke gunung purba Nglanggeran, yang berada di Gunungkidul. Endapan itu terjadi jutaan tahun yang lalu oleh gunung api. Saat ini, Tebing Breksi atau yang lebih dikenal dengan Taman Tebing Breksi, benar-benar sudah ditetapkan sebagai kawasan cagar budaya.Bukit tersebut memang awalnya hanya ditambang masyarakat untuk diambil bebatuannya. Batu itu bisa dibuat untuk dinding, tangga, dan kerajinan. Namun, karena dikhawatirkan merusak lingkungan, penambangan dihentikan. Bekas tambang itulah yang justru menjadi tontonan menarik. Taman Tebing Breksi dianggap cocok bagi wisatawan berjiwa petualang, karena di wisata ini terdapat berbagai lokasi menantang, seperti: panjat tebing dan bermain sepeda gunung.


Di Taman Breksi Jogja ini terdapat spot-spot yang bagus untuk hunting foto ataupun selfie. Banyak wisatawan yang sengaja berburu foto-foto yang menarik. Apalagi lokasi di atas tebing yang ukup tinggi, sehingga bisa melihat pesona keindahan kota Jogja berserta gunung Merapi yang tinggi menjulang, serta terlihat juga wisata-wisata seperti: Candi Prambanan, Candi Sojiwan, dan Candi Barong. Bagi wisatawan yang berada di sekitar Jogja, tentu rugi bila belum berkunjung ke Taman Tebing Breksi ini. Karena lokasi ini kini menjadi salah satu obyek wisata yang tidak menguras kantong, namun karena keunikan wisatanya menjadi bahan perbincangan yang menarik bagi pecinta wisata di media sosial. Sudah banyak foto-foto dengan theme Taman Tebing Breksi ini yang bertebaran di dunia maya, terutama yang lagi ngetrend dan hangat di instagram.


Foto Selfie di tebing breksi

Lokasi tebing breksi jogja

Denah wisata tebing Breksi jogja ini berlokasi di desa groyokan, Kel sambirejo, Kec prambanan, Kabupaten sleman jogjakarta. berdekatan dengan lokasi wisata candi ijo yang juga masuk trend wisata dijogja 2017 jadi bisa sekalian berkunjung ke obyek wisata candi ijo.(map)

Foto Keluarga di relief pahatan tebing breksi

Saat naik ke atas tebing breksi, pengunjung akan melihat beberapa relief wayang di sisi tebing. Relief ini dikerjakan langsung oleh seniman pahat lokal.  Pemerintah setempat belum menarik biaya retribusi, sehingga biaya masuknya masih gratis. Hanya saja akan dikenakan biaya parkir, untuk motor Rp. 2.000, dan mobil Rp. 5.000. Biaya masuk yang masih gratis ini tentu menjadi kesempatan bagi wisatawan yang gemar berburu wisata yang bagus, unik, apalagi saat ini menjadi trend di media sosial.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner