Kamis, 13 Juli 2017

Pesona Keindahan Pantai Pasir Putih Pok Tunggal, Gunung kidul.

Pantai pok tunggal yogyakarta

Wisata alam dijogja begitu beragam mulai dari wisata gunung, pantai, hutan pinus dan kebun teh. Selalu menyenangkan berkunjung ke tempat wisata alam. Menyegarkan pikiran dan menikmati suasananya yang berbeda dari hiruk pikuk kota yang menyibukan dan disesaki oleh gedung-gedung. Buat kalian yang sering merindukan kehadiran pantai ada kalanya jika kalian mencoba mengunjungi pantai. 

Bicara mengenai pantai dijogja, banyak pantai yang menjadi rekomendasi tujuan wisata, yang bisa di coba untuk dikunjungi adalah pantai yang bernama pok tunggal. Pantai ini berlokasi di daerah gunung kidul. Kita kenal pantai disana memiliki pasir berwarna putih dan deburan ombak khas pantai laut selatan, beberapa pantai yang berbatasan langsung dengan pantai memang tidak diperbolehkan untuk digunakan sebagai tempat berenang ada juga yang boleh. Walaupun begitu, tetap pantai menjadi idola karena wisatawan bisa menikmati pemandangan dan suasana pantai yang menyegarkan dengan hembusan anginya. 

Pantai pok tunggal merupakan pantai dengan bibir pantai yang landai. Pantai ini memiliki cirikas dengan adanya sebuah pohon yang berdiri kokoh menjadi hiasan cantik yang memperindah pantaiini.  Pada hari-hari libur nasional atau libur panjang pantai ini menjadi pantai favorit karena pemandangnya yang indah. 
Meskipun begitu akses jalan ke pantai bisa dibilang cukup mendebarkan karena jalan berkelok-keleok dan sedikit terjal, tapi yakinlah bahwa pemandangan dan tempat yang akan kalian temui akan sepadan dengan perjalanan terjal ini guys. Mobil masih dapat masuk kok, tenang saja. 

Sesampainya di pantai kalian akan disambut oleh Hamparan pantai pasir putih dan kilauan air laut. Sebuah pohon yang bernama pohon duras akan menyabut kalian. Sebuah pohon yang sangat sulit tumbuh dan jangan heran jika kalian mencoba memanjatnya akan ditegur oleh penduduk sekitar. 

Beriwisata kepantai ini , alangkah akan lebih lengkap jika kalian bisa sampai pada sunset, pemandangan matahari terbenam ditempat ini begitu indah. Kilauan cahaya sore memang beda, ditambah air pantai yang mulai tenang. Menghela nafas dan memberi semangat untuk kalian yang mampir ditempat ini. Selain pantai pok tunggal kalian bisa juga berkunjung ke pantai disekitarnya yaitu pantai indrayanti dan pantai siung yang juga tak kalah menariknya. 

Pantai Pok Tunggal Sunset

Lokasi Menuju Pantai Pok Tunggal 

terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta, tepatnya di sebelah timur Pantai Watulawang dan di sebelah barat Pantai Ngetun, sekita 50 km dari kota wonosari atau 2 jam waktu tempuh dari Jogja. Koordinat GPS: S8°9'20" E110°37'17"

Info tambahan : sewa payung pantai 20rb. Sewa Tenda pantai 60rb.
Apabila Anda berkeinginan berlibur di jogja khususnya mengunjungi pantai atau tujuan wisata lain serta membutuhkan mobil + supir yang sekaligus menjadi travel guide Anda, hubungi kami di sini. Travel Matesjogja akan senang sekali mengantarkan kalian ketempat tujuan. :D



NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner