Selasa, 11 Juli 2017

Wisata Kuliner Tengkleng Gajah Jogja Porsi Berdua!

Berwisata ke Jogja tak lengkap jika tak mencoba kuliner, yah, karena kuliner salah satu bagian dari travelling. Salah satu menu favorit yang bisa dicoba pada saat mengunjungi jogja mungkin yang sudah terkenal adalah gudeg, tapi kali ini Travel Mates Jogja ingin berbagi sedikit tempat makan lain yang bisa jadi rekomendasi.



Tengkleng Gajah Yogyakarta


Alamat: Jl. Kaliurang km 9. JIka dari selatan sebelum perempatan kaliurang km 9 belok ke kanan setelah indomaret.. Lurus terus nnti letaknya disebelah kanan.

Detailnya : Cari pertigaan ke arah timur (kanan) sebelum lampu merah Merapi View Lokasi Tengkleng Gajah sekitar 1 km dari pertigaan tersebut di selatan (kanan) jalan Lokasinya dikelilingi beberapa pohon rindang dan pakiran yang cukup luas

Banyak orang penasaran mencoba makanan yang disajikan disana, bisa jadi karena namanya yang unik. Tengkleng gajah? gajah beneran? atau ukuran porsinya jumbo seperti gajah? tapi entah apa alasan sang pemilik memberikan namanya seperti itu. Katanya temenku porsinya emang banyak bs berbagi buat 2 orangan kalo yg tengklengnya. 

Ada beberapa menu favorit disini. yang utama adalah tengkleng kuah dan tengkleng tongseng. Kuahnya lebih kental dan bumbunya pas. Khasnya tengkleng dagingnya ga banyak dan nempel di bagian tulang, tapi itulah sensansinya, biasanya makan langsung pakai tangan, biar lebih mudah. oh ya ada juga menu tengkleng goreng bedanya adalah gak pake kuah. Jadi dominan rasa kecapnya. lebih mirip sate tengkleng, bumbu kecap dan merica. Nasi disini: ambil sepuasnya guys. Bebas! Haha. Kualitasnya sedang, gak banyak yg kulit2 coklat itu kok. ada juga menu sate, sate khas jogja tanpa tusuk sate. 

oh yah, daging yang digunakan itu daging kambing ya, jadi buat kalian yang punya darah tinggi waspadalah, sebaiknya tidak terlalu banyak resiko kolesterolnya cukup membuat darah anda nyut-nyut dan bikin high presure. 

Harga tengkleng gajah jogja


Sate: Rp. 29.000,-
Sate goreng: Rp. 29.000,-
Tongseng: Rp. 29.000,-
Tongseng kepala: Rp. 29.000,-
Kepala goreng: Rp. 29.000,-
Tengkleng gajah: Rp. 29.000,-
Tengkleng gajah tongseng/goreng: Rp. 29.000,-
Gule: Rp. 12.000,-
Nasi putih; Rp. 4.000,-
Nasgor kambing: Rp. 17.000,-
Teh/jeruk es/panas: Rp. 3.000,-
Aneka juice: Rp. 6.000,- 


Jam Buka
Pukul 09.00 - 21.00 WIB 

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner