Jumat, 18 Mei 2018

Menikmati Alam Sembari Menguji Adrenalin? Yuk ke Goa Ngingrong!

Welcome to Ngingrong.


Kawasan Geopark Gunung Sewu memang populer dengan aneka destinasi wisata alamnya. Salah satu yang sedang naik daun adalah Goa Ngingrong. Keunikan namanya ternyata juga dibarengi dengan berbagai atraksi wisatanya yang sayang untuk dilewatkan, lho. Nah, bagi Anda yang melakukan perjalanan ke Gunungkidul dan sekitarnya, tak ada salahnya mengarahkan kemudi menuju Goa Ngingrong.
Goa Ngingrong terletak di Jalan Baron km 6, Mulo, Wonosari. Goa ini berjarak tidak jauh dari pantai selatan. Jadi, jangan heran apabila Anda merasakan semilir angin laut yang berhembus di sekitar goa ini. Letaknya juga tidak jauh dari jalan raya ke arah Pantai Indrayanti, serta dapat dijangkau oleh kendaraan jenis apapun. Ketika Anda tiba di destinasi wisata ini, Anda akan menjumpai lembah karst dengan jurang yang cukup curam. Tidak hanya itu, pemandangan di atas jurang begitu memukau, karena pengunjung akan disuguhi pemandangan lembah dengan batu yang berjajar rapi. Kawasan ini memang juga difungsikan sebagai lahan pertanian milik penduduk setempat. Jadi tidak heran, pemandangan yang disajikan oleh Goa Ngingrong akan seeksotis ini.
Ribuan pohon jati ditanam di perbukitan yang berdiri kokoh di sekitar goa. Untuk dapat menjangkau Goa Ngingrong, Anda perlu menuruni lembah dengan kedalaman sekitar 100 meter, dan menapaki jalan setapak yang lumayan terjal. Sepanjang perjalanan, beraneka tanaman kapas akan menjadi teman yang menyenangkan bagi pengunjung. Tidak jauh dari lokasi goa, terpahat beberapa bentuk unik dinding tebing, serta batu yang menyerupai bentuk manusia. Pemandangan langka ini juga menjadi magnet yang menarik banyak pengunjung untuk datang ke Goa Ngingrong.

Flying fox di Ngingrong seru juga lho, guys~


Setelah tiba di lokasi, Anda akan menemukan dua mulut goa yang terletak di sisi timur dan barat. Di sisi timur, terdapat air terjun dalam goa dan sungai bawah tanah yang bermuara hingga ke laut kidul. Sungai bawah tanah tersebut juga dimanfaatkan sebagai sumber air bagi masyarakat sekitarnya. Airnya melimpah dan tidak pernah kering, sekalipun sedang berada d musim kemarau. Nah, sesampainya di mulut goa, Anda akan disambut dengan suasana teduh dan menyegarkan/ Atmosfer penuh ketenangan akan memanjakan Anda sepenuhnya, terutama bagi wisatawan yang berencana melepas penat di lokasi ini.
Memasuki goa, Anda harus menaklukkan tantangan berupa jalanan terjal dari batu kapur. Tetapi, ketika telah berhasil melaluinya, aneka stalakmit dan stalaktit yang terdapat di dalam goa akan membuat Anda terkagum. Nah, setelah puas menikmati seisi goa, Anda tidak disarankan untuk segera kembali pulang. Karena ada aktivitas yang bisa Anda lakukan di kawasan wisata ini, yakni susur sungai, rappelling, dan rock climbing. Semua aktivitas ini berada di bawah pengawasan para pemandu dan harus dilengkapi dengan aneka safety tools. Biaya yang dipatok untuk aktivitas wisatanya pun terjangkau dan tidak bikin kantong kempis. Tapi kesemuanya akan mampu membuat liburan Anda menjadi lebih berkesan. Nah, bagi Anda yang tidak begitu menyukai kegiatan yang menguji adrenalin seperti tiga aktivitas di atas, dapat menjatuhkan pilihan ke flying fox, outbond, dan camping. Semua atraksi di atas dijamin akan mengukir kesan yang dalam bagi para wisatawan. Tertarik berkunjung?
Nah, agar kunjungan ke Goa Ngingrong menjadi semakin berkesan, Anda dapat menjatuhkan pilihan berlibur bersama Travel Mates. Travel Mates adalah pilihan terbaik bagi perjalanan wisata Anda ke Jogja dan sekitarnya. Tak hanya itu, bersama Travel Mates, Anda akan merasakan perjalanan berkesan, serasa berlibur bersama teman sendiri. Tunggu apalagi, segera rancang liburan berkesan Anda bersama Travel Mates.


NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner