Senin, 14 Mei 2018

UNESCO Revitalisasi Museum Karmawibhangga Borobudur



Wajah baru dari Museum Borobudur telah dipoles kembali oleh UNESCO. Dilaksanakan pada 26 April 2018 silam, acara ini menuai apresiasi dan mendapat antusiasme yang besar dari publik. Peresmian Museum Borobudur ini dikemas dengan rangkaian acara yang sayang untuk dilewatkan, terutama bagi insan muda Indonesia yang menyukai kegiatan perjalanan wisata. Pada peresmian museum tersebut, Travel Mates mendapat kesempatan untuk datang dan menjelajahi museum pasca revitalisasi.

Revitalisasi Museum Borobudur memang telah dilaksanakan sejak beberapa tahun silam oleh UNESCO selaku anak organisasi PBB yang menaungi aneka kegiatan budaya dunia. Namun, pada peresmian kali ini, Museum Borobudur memiliki satu unit menarik yang resmi dibuka untuk umum, yakni Museum Karmawibhangga Borobudur. Tidak berjarak jauh dari lokasi Candi Borobudur, museum ini dapat dipastikan akan melengkapi kunjungan Anda ke situs kebudayaan terbesar di Indonesia ini. Para pengunjung dapat menikmati aneka suguhan informasi mengenai detail dari relief yang ada di Candi Borobudur.



Peresmian ini turut dihadiri oleh Prof.Timbul Haryono selaku Guru Besar dalam bidang Ilmu Sejarah, Universitas Gadjah Mada. Prof.Timbul juga menjadi pemateri sekaligus pakar yang digaet UNESCO dalam upaya revitalisasi Museum Karmawibhangga Borobudur. Para penyelenggara berharap, dengan hadirnya Museum Borobudur di tengah-tengah geliat kebudayaan Nusantara, generasi muda akan lebih tertarik berkunjung ke cagar budaya dan warisan leluhur. Tidak hanya melakukan kunjungan, para insan muda juga diharapkan mampu menjaga warisan dan mempelajari berbagai pengetahuan, terutama sejarah bangsanya. Setelah peresmian ini dihelat, tentunya akan sangat diharapkan bagi para wisatawan untuk tidak sekedar berswafoto ria saat mengunjungi Borobudur. Karena sebenarnya, ada banyak hal yang bisa dieksplorasi dari cagar budaya kebanggaan Indonesia ini.

Travel Mates selaku start up yang bergerak dalam bidang pariwisata juga turut dilibatkan dalam pembentukan kesadaran akan pentingnya menjaga warisan leluhur ini. Sebagai start up yang dekat dengan insan muda dan telah meraih berbagai penghargaan, langkah yang ditempuh pun tidak sekedar mengedukasi para wisatawan. Travel Mates juga mengajak para wisatawan untuk berkunjung ke Museum Borobudur dan berbagai tempat wisata yang kaya akan nilai sejarah budaya lainnya. Sehingga, ke depannya, visi pembentukan kesadaran menjaga budaya dan warisan leluhur pun terbentuk di relung sanubari para insan muda negeri ini. Yuk, kunjungi Museum Karmawibhangga Borobudur bersama Travel Mates! Karena hanya dengan Travel Mates, liburan Anda ke Jogja dan sekitarnya akan lebih menyenangkan, serasa pergi bertualang bersama sahabat, lho!

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner