Minggu, 22 Juli 2018

Honeymoon Dream Destinations, Wisata Jogja Pilihan Untuk Hangatkan Bulan Madu


oleh : Fitria Yusrifa


Siap untuk berbulan madu, beb? :D

Bulan Madu menjadi momen paling dinanti oleh sepasang kekasih yang telah terikat dalam janji suci. Umumnya, para pasangan baru akan menghabiskan waktu berdua di tempat-tempat yang romantis. Sebagai salah satu tujuan terbaik untuk berlibur, Jogja pun tak luput dari pilihan para wisatawan. Kota ini memang memiliki segudang destinasi romantis yang tidak boleh dilewatkan oleh para pasangan baru.
Berbagai destinasi dirancang dengan penuh kasih dan lahir sebagai bukti cinta. Dengan mendalami makna ini, tentunya pasangan pengantin baru pun semakin termotivasi untuk menjaga ikatan cintanya. Terlebih, mereka baru saja dimabuk asmara dan menjadi sepasang ratu dan raja dalam semalam. Destinasi-destinasi menarik ini bisa dikunjungi bersama Travel Mates, agen perjalanan wisata yang akan membuat perjalanan mengitari Jogja jadi lebih menyenangkan!
Sebelum merealisasikan mimpi bulan madu berkesan di Jogja, tak ada salahnya mempertimbangkan empat wisata Jogja pilihan Travel Mates ini. Tak hanya menyuguhkan panorama alam yang menenangkan, destinasi ini juga menghadirkan kesan romantis dan mewarnai momen bulan madu Anda. Yuk simak ulasannya!

1.      Nikmati Waktu Pagi Bersama Pasangan di Hijaunya Persawahan Songgo Langit Sukorame
Indahnya ijo-ijo sawah, yuhuu~

Perjalanan menuju Jogja pasti sangat melelahkan. Hijaunya persawahan khas Songgo Langit Sukorame bisa menjadi pelipur bagi rasa letih yang membebani pundak Anda dan pasangan. Meski baru saja dibuka pada 2016 silam, kompleks persawahan ini bisa menjadi alternatif dalam paket bulan madu Anda. Ada beberapa spot foto instagenic yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempat mengabadikan momen bulan madu.
Tidak hanya itu, Anda dan pasangan pun bisa menikmati sepoi-sepoinya angin di tengah persawahan dan berjalan berdua di jalur yang disediakan oleh pengelola. Bagi Anda yang begitu menyukai kegiatan di alam, berkunjung ke Persawahan Songgo Langit Sukorame adalah pilihan tepat dan tak bisa dilewatkan.
Destinasi ini terletak di Dusun Sukorame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul. Anda juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa menikmati hijaunya persawahan khas Sukorame ini. Menarik, bukan? Momen bulan madu Anda tentu semakin berwarna setelah mengunjungi destinasi ini.

2.      Ingin Memanjakan Pasangan dan Menikmati Romantisme khas Jogja, Kotagede Jawabannya!

Masih berada di wilayah Bantul, Kotagede juga dapat masuk ke dalam daftar 5 wisata Jogja pilihan Travelmates yang akan warnai bulan madu Anda. Memasuki wilayah Kotagede, Anda akan disuguhi kesan jadul. Kompleks perkotaan ini dahulunya memang digunakan sebagai ibukota pemerintahan kerajaan Mataram. Tidak heran, Anda dan pasangan akan menemukan banyak bangunan klasik di Kotagede.
Apabila Anda merasa kelelahan, tak ada salahnya menikmati sajian sate klatak yang dijajakan oleh sebuah warung tua di sekitar Pasar Legi Kotagede. Nah, Anda juga bisa menemani pasangan berbelanja aneka pernak-pernik khas Jogja dan berbagai kudapan rakyat lainnya di Pasar Legi. Tidak perlu takut terhadap harga yang dipatok oleh para penjual, karena semua barang yang diperdagangkan dipatok dengan harga yang relatif terjangkau.
Anda juga bisa rehat sejenak di kompleks Masjid Kotagede yang berada di antara rimbun pepohonan. Nikmati juga nuansa jadul pada gurat-gurat sejarah kompleks makam raja-raja Mataram. Anda dan pasangan juga bisa berfoto ria di sepanjang gang perkampungan bernuansa joglo. Travel Mates siap membantu Anda dan pasangan untuk mengabadikan momen bulan madu berkesan ini!

3.      Sore Hampir Beranjak, Menikmati Sunset di Candi Ijo Bisa Jadi Pilihan
Sunset yang syahdu

Setelah puas menikmati nuansa jadul khas Mataram Islam di kompleks Kotagede, kini waktunya bergerak menuju tempat matahari terbenam. Candi Ijo bisa menjadi salah satu pilihan menghabiskan waktu sore bersama kekasih hati. Binar-binar senja yang jatuh di pelataran candi tentu akan membuat kesan berbeda saat mengunjungi tempat ini. Tak hanya itu, Anda dan pasangan pun bisa bersantai sore di rerumputan pada pelataran Candi Ijo.
Kesan klasik peninggalan kerajaan Mataram Hindu ini akan membuat Anda seolah tengah melintasi lorong waktu yang panjang. Terlebih, apabila Anda menyaksikan pergantian sore ke malam di pelataran Candi Ijo. Hamparan langit berwarna jingga akan berganti dengan kelamnya malam, ditambah dengan kerlap-kerlip lampu kota yang tersaji nun jauh di bawah sana.
Dijamin, dengan melihat pemandangan indah ini, Anda dan pasangan akan selalu teringat momen bulan madu di Jogja dan ingin mengulanginya lagi dan lagi.

4.      Dekap Pasangan Lebih Mesra Lagi di Tentramnya Suasana Rumah Mertua Boutique Hotel

Berkeliling Jogja tentu akan membuat tubuh Anda dan pasangan dilanda keletihan. Ini waktunya untuk rehat sejenak dari padatnya rutinitas selama berbulan madu. Anda pasti membutuhkan penginapan yang menyajikan nuansa romantis, sekaligus menyediakan fasilitas spa yang menenangkan, Rumah Mertua Boutique Hotel jawabannya!
Anda dan pasangan bisa menghabiskan waktu dengan dinner romantis. Lilin-lilin aromaterapi pun siap menemani malam Anda bersama pasangan. Rumah Mertua Boutique Hotel terdiri dari berbagai pilihan kamar, di antaranya standart, superior, dan deluxe. Harga yang dipatok pun dapat disesuaikan dengan budget bulan madu Anda. Pagi harinya, Anda bisa menikmati santai sejenak dengan berenang bersama pasangan di kolam renang yang berada tepat di antara rimbun pepohonan khas Rumah Mertua Boutique Hotel.

Nah, itulah empat wisata Jogja pilihan Travel Mates yang akan warani bulan madu Anda. Mengusung konsep bagai berlibur bersama teman sendiri, Anda dan pasangan tentu bisa menikmati momen bulan madu tanpa takut kehabisan ongkos. Paket bulan madu ini bahkan bisa Anda rancang bersama Travel Mates sesuai dengan budget yang Anda tentukan. Tunggu apalagi, segera rancang bulan madu berkesan Anda dan pasangan bersama Travel Mates!

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner