Jumat, 12 Oktober 2018

3 Tempat Wisata Jogja ini Bisa Jadi Pilihan Saat Liburan di Musim Penghujan


Liburan ke Jogja? Jangan sampai hujan halangi keseruan liburanmu! (Foto: Museum Affandi)

Musim penghujan akan datang menjelang pergantian tahun. Padahal, banyak atraksi wisata menarik yang bisa disaksikan sebelum tutup tahun. Salah satu kota yang menyajikan atraksi wisata terbaik adalah Jogja. Kota ini menjadi idaman para pelancong, karena menyajikan romantisme sekaligus kehangatan yang syahdu.
Tapi, bagaimana bila kesempatan menikmati liburan di Jogja justru datang saat musim penghujan? Tidak mau rugi karena sudah menempuh perjalanan jauh, bukan? Apalagi bagi kamu yang ingin menjelajah seisi alam Jogja dan deretan pantai selatan yang damai itu. Eits, tidak perlu bersedih, karena Travel Mates telah merangkum tiga tempat wisata indoor di Jogja yang bisa jadi pilihan saat liburan di musim penghujan. Penasaran? Berikut ulasannya!


1.      Museum Affandi
Nikmati uniknya karya dari seniman besar Jogja di Museum Affandi.

Lukisan dan hasil karya maestro seni rupa Indonesia, Affandi itu terpanjang nyaris di seluruh bagian ruangan. Lantai bermotif kotak-kotak juga menandai tempat ini sebagai tempat istimewa, bukan sekedar museum atau katalog hidup bagi karya-karya sang seniman. Terpajang pula berbagai benda milik Affandi, seperti mobil, sepeda onthel, dan sebagainya yang pasti akan membangkitkan ingatan tentangnya.
Museum ini berdiri di atas lahan seluas 3500 m2 dengan empat galeri beserta bangunan pelengkap lainnya. Bangunan ini tampak mencolok, karena menghadirkan atmosfer seni modern yang sayang untuk dilewatkan. Didominasi warna hijau serta perpaduan warna alam lainnya, tempat wisata Jogja ini tentu bisa jadi pilihan saat liburan di musim penghujan. Selain bisa membuatmu berlindung dari rintik hujan, nuansa kehangatan yang dihadirkannya pun akan membuatmu selalu mengingat romantisme Jogja.


2.      Museum Ullen Sentalu
Menikmati hujan di bangunan klasik nan magis, Museum Ullen Sentalu.

Didapuk sebagai salah satu museum terbaik di Indonesia versi Trip Advisor Traveller Choice Awards, Museum Ullen Sentanu benar-benar menyajikan nuansa tak terlupakan. Kunjungan ke museum ini tentu tidak akan sama antara kunjungan pertama dan kunjungan berikutnya. Hal itu konon menjadi salah satu daya tarik dari museum yang terletak di Jalan Kaliurang KM 22 ini, hampir mendekati puncak Merapi.
Menikmati hujan di antara magisnya museum ini, beserta koleksi klasiknya tentu menimbulkan kesan berbeda. Udara khas kawasan Kaliurang yang sejuk, ditambah dengan aroma hujan yang menenangkan tentu akan membius para pengunjung untuk singgah dan menikmati berbagai sajian dari museum ini. Meski tempatnya berjarak jauh dari pusat kota, tapi hampir tidak ditemukan rasa kecewa dalam batin pengunjungnya.
Sembari menunggu hujan reda, tak ada salahnya menikmati sajian dari kedai yang berdiri di bagian museum ini. Selain menghangatkan badan, tentu akan membangkitkan ingatan soal Jogja dan hujannya yang lekat dengan keromantisan. Syahdu, bukan?

3.      De Mata Trick Eye Museum
Hujan tidak akan halangi langkahmu untuk berkreasi di De Mata Trick Eye Museum (Foto: Dinas Pariwisata DIY)

Ingin melihat Jogja dari sisi berbeda? Destinasi ini bisa jadi pilihan. Selain karena berada di dalam ruangan, atraksi yang dihadirkannya pun cukup antimainstream! Berbagai macam lukisan tiga dimensi dapat dijadikan latar berfoto bagi para pengunjung.
Ada banyak pilihan latar belakang foto yang disajikan, seperti tema olahraga, tokoh terkenal, ornamen, alam, hingga superhero! Bahkan, ada pula tiruan gambar Tamansari! Tentu bisa jadi pelipur lara karena gagal mengunjungi Tamansari karena guyuran hujan :D
Museum ini terletak tak jauh dari pusat kota dan Terminal Yogyakarta. Biaya tiket masuknya cukup terjangkau, hanya IDR 50.000 per orang. Cukup terjangkau apabila dilihat dari jumlah atraksi wisata yang ditampilkannya. Pastinya akun media sosialmu banyak mendapat likes dari para pengikutmu uwuwu~

Itulah ketiga tempat wisata Jogja yang keren dan bisa dikunjungi saat liburan di musim penghujan. Agar liburanmu menjadi semakin berkesan dan menyenangkan, tak ada salahnya memilih partner perjalanan yang memahami kebutuhan liburanmu, Travel Mates. Travel Mates siap mengantarkanmu ke tempat wisata terbaik di Jogja kapanpun kamu mau. Tertarik menikmati liburan serumu di Jogja dan sekitarnya? Yuk segera hubungi Travel Mates untuk info selanjutnya!

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner