Jumat, 05 Oktober 2018

Ingin Tetap Bisa Menikmati Liburan di Musim Penghujan? Intip 3 Tips ini!


Kata siapa musim hujan menghalangi langkahmu menikmati liburan? (Foto: unsplash/@elijahsad)

Selamat datang di penghujung tahun! Tiga bulan menjelang tutup tahun, biasanya berbagai kota rutin diguyur hujan. Meski terkesan syahdu dan membawa serta kenangan, musim hujan terkadang dihindari oleh sebagian besar pelancong atau wisatawan. Alasan klasik yang sering terdengar adalah karena musim hujan membuat mobilitas wisatawan menjadi sedikit terhambat. Ada juga yang beranggapan bahwa musim hujan seringkali membuat rencana perjalanan berantakan!
Nah, apabila kamu adalah salah satu wisatawan yang berpikiran sama dengan sebagian besar pelancong, kini saatnya kamu mengikuti ragam trik tetap bisa menikmati liburan di musim penghujan dari Travel Mates ini! Tentunya, kamu ingin menikmati liburan tanpa takut terhambat musim penghujan kan? Yuk simak baik-baik!


1.      Ada Baiknya Menyiapkan Banyak Rencana Perjalanan

Menyusun banyak rencana cadangan mampu menyelamatkanmu dari kekecewaan (Foto: unsplash/@esteejanssens)

Baik saat musim penghujan atau tidak, ada baiknya kamu perlu mempersiapkan rencana perjalanan atau itinerary. Kamu bisa menentukan destinasi yang menarik dan bisa dikunjungi saat hal darurat muncul, misalnya saat turun hujan tiba-tiba. Pilihlah tempat yang memiliki akses terjangkau serta dilalui kendaraan umum.
Apabila saat ini kamu tengah merencanakan perjalan ke Jogja, tak ada salahnya berkonsultasi dengan Travel Mates sebagai agen perjalanan yang sekaligus bisa jadi teman perjalananmu lho! Travel Mates akan dengan senang hati memandumu dalam menyiapkan rencana perjalanan, paket wisata hingga dokumentasi selama perjalanan.
Rencana perjalanan ini berperan penting, terutama bagi kamu yang ingin menikmati liburan secara sempurna, tanpa cacat. Eits, kamu juga harus menyiapkan plan B, C, maupun berbagai rencana cadangan lainnya untuk menanggulangi rasa kecewa karena hujan tiba-tiba turun. Pastikan kamu merancang semuanya dengan maksimal, termasuk estimasi waktu kunjungan wisata hingga estimasi waktu selama melakukan mobilisasi ke tempat-tempat yang ingin dikunjungi.

2.      Jangan Salah Pakai Kostum!

Usut punya usut, pakaian juga turut menentukan kondisi hati selama liburan lho! (Foto: unsplash/@qrenep)

Banyak yang beranggapan bahwa musim hujan membuat mood mendadak berubah saat tengah melakoni perjalanan. Kostum liburan yang instagenic pun terasa sia-sia dibawa saat tempat yang akan dikunjungi harus tutup karena diguyur hujan. Nah, selain membawa rain coat atau payung, ada baiknya kamu juga membawa pakaian yang memang dirancang sesuai musim.
Musim penghujan sepaket datangnya dengan hawa dingin. Membawa pakaian berlengan panjang, maupun hangat tentu menjadi satu keharusan. Meski jarang dirancang dengan tampilan memukau, seperti pakaian musim panas, tidak ada salahnya kamu memadumadankan pakaian khusus musim penghujan dengan selera fashionmu.
Kamu bisa menyontek berbagai inspirasi OOTD musim penghujan dari kalangan selebriti. Pakaian yang nyaman dikenakan tentu akan berpengaruh besar pada nuansa hati. Maka, jangan salah pakai kostum saat liburan di musim penghujan ya!

3.      Siapkan Obat-obatan

Sebagai penanggulangan risiko terburuk, siapkan selalu obat-obatan (Foto: unsplash/@rawpixel)

Kita tidak pernah tahu bagaimana kondisi dari tempat yang akan dikunjungi, kecuali kamu telah mengenal tempat itu dengan sangat baik. Membawa obat-obatan tentu menjadi salah satu langkah meminimalisir risiko apabila kamu terserang demam di tengah perjalanan.
Seperti yang kita tahu, musim penghujan identik dengan wabah penyakit. Membawa obat-obatan harus menjadi prioritas, di samping persiapan akomodasi selama liburan. Obat-obatan ini juga akan berguna apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Walau demikian, berdoa dan senantiasa waspada tetap harus ada di garda depan, sebelum kamu menenteng tasmu menuju tempat yang kamu ingin tuju.

Nah, itulah ketiga trik menikmati liburan seru di musim penghujan. Apabila kamu ingin perjalananmu menjadi lebih mudah, ada baiknya menggandeng partner yang berpengalaman. Travel Mates bisa menjadi pilihan untukmu yang ingin menikmati indahnya tour Jogja, baik di musim penghujan maupun musim kemarau. Tunggu apalagi, hubungi segera Travel Mates untuk mendampingi seluruh aktivitas liburan serumu selama di Jogja!

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner