Sabtu, 29 Desember 2018

Kalibiru dan Pule Payung, Spot Terbaik Nikmati Lanskap Menoreh






Sobat Travel Mates, seperti yang selama ini sobat ketahui, Jogja tidak pernah berhenti menyajikan eksotisme alam yang memukau. Tak hanya pantai, eksotisme alam Jogja bisa dinikmati pula di tempat-tempat yang jauh dari pusat keramaian, seperti Kalibiru di Kulon Progo. Hijaunya lanskap Menoreh yang berpadu dengan birunya waduk Sermo yang tampak tenang dari kejauhan membuat eksotisme alam Kalibiru tersaji dengan sempurna bagi siapapun yang memandanginya.
Untuk dapat menuju ke Kalibiru, sobat TravelMates perlu mencurahkan tenaga ekstra, terlebih medan yang dilalui tidak ringan. Tanjakan, turunan hingga jalur berkelok adalah pemandangan yang akrab dengan wisata alam Kalibiru. Bagi pecinta wisata penguji adrenalin, Kalibiru tentunya menjadi salah satu destinasi terbaik di Jogja. Jaraknya yang cukup jauh dari pusat keramaian, serta suguhan alamnya yang fantastis tentu mampu memukau sobat Travel Mates yang merencanakan wisata alam berbalut uji adrenalin.



Dari atas lanskap Kalibiru, tentu sobat Travel Mates bisa menikmati keindahan waduk Sermo, waduk terbesar di Kulon Progo yang berwarna kebiru-biruan. Musim kemarau menjadi salah satu waktu kunjungan terbaik menikmati eksotisme Kalibiru. Bagaimana tidak? Sobat Travel Mates bisa menikmati paduan biru kehijauan dari danau Sermo dan cantiknya langit Kulonprogo di siang hari. Kesunyian alam yang dihadirkannya pun mampu menjadi teman terbaik melepas penat setelah beraktivitas di kota penuh sesak.
Tidak hanya Kalibiru, sobat Travel Mates juga bisa menikmati lanskap Menoreh dari salah satu destinasi yang cukup menarik dan instagenic. Salah satu spot yang bisa dituju adalah Pule Payung. Terletak di Dusun Saropati, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Pule Payung benar-benar menyajikan suguhan atraktif dari lanskap Menoreh. Nah, seperti yang telah dijelaskan di atas, karena akses menuju kawasan wisata waduk Sermo terbilang masih sulit, maka untuk dapat menuju ke Pule Payung, sobat Travel Mates memang perlu mencurahkan tenaga ekstra.


Sobat Travel Mates bisa menuju ke Pule Payung menggunakan mobil maupun sepeda motor. Sebagai catatan, tidak semua mobil bisa masuk ke area ini, karena beratnya medan yang dilalui. Sobat Travel Mates bisa menggunakan jeep yang disediakan oleh pengelola maupun agen wisata kesayangan sobat travelling, Travel Mates. Serunya menjelajah lanskap Menoreh dengan jeep sebelum tiba di Pule Payung tentu menjadi cerita menarik selama berlibur ke Jogja.
Meski terbilang sebagai objek wisata baru, kenyataannya Pule Payung memang menyediakan banyak fasilitas pendukung wisata yang beragam. Sobat Travel Mates bisa berfoto dengan latar hijaunya pegunungan Menoreh dan birunya waduk Sermo. Belum lagi saat langit sedang cerah-cerahnya, sobat Travel Mates tentu semakin bersemangat mengabadikan momen di Pule Payung, spot terbaik menikmati lanskap Menoreh. 

Adapun fasilitas berfoto super instagenic yang disajikan spesial untuk sobat Travel Mates dari Pule Payung di antaranya spot angkasa; flying fox; sepeda langit; spot wolu; jembatan syurga; dan spot lollipop. Sobat Travel Mates hanya perlu merogoh kocek Rp.5.000,00 untuk dapat memasuki kawasan wisata Waduk Sermo dan Rp.10.000,00 saat memasuki spot wisata Pule Payung.
Nah, harga yang dipatok untuk setiap wahana cukup bervariasi, di antaranya Rp.15.000,00/orang untuk kunjungan di Spot Wolu dan Spot Angkasa yang belum termasuk jasa foto; Rp.30.000,00/orang untuk wahana flying fox di atas hijaunya alam perbukitan Kalibiru; dan Rp.10.000/orang untuk kunjungan di Spot Lollipop dan Jembatan Syurga. Sangat terjangkau, bukan?


Satu hal yang membedakan suguhan atraktif dari beberapa spot foto di Pule Payung adalah fasilitas pendukungnya. Misalnya untuk spot Lollipop yang menyajikan spot foto warna-warni yang manis dipandang. Sedangkan jembatan Surga menyediakan fasilitas foto berupa jembatan kayu buatan warga.
Wahana-wahana yang ditawarkan ini tidak pernah sepi pengunjung saat musim liburan tiba, oleh karena itu sobat Travel Mates perlu mempertimbangkan kapan waktu terbaik untuk datang ya! Pule Payung berjarak sekitar 500 meter dari Kalibiru, sehingga memudahkan sobat Travel Mates yang ingin melakukan kunjungan setelah menikmati suguhan alam Kulon Progo dari spot Kalibiru.
Bagaimana? Semakin bersemangat mengisi liburan ke Kalibiru dan Pule Payung, bukan? Kini, merancang liburan seru ke Jogja menjadi semakin mudah berkat Travel Mates. Berpengalaman sebagai sahabat jalan-jalan untuk para wisatawan, Travel Mates menyuguhkan pengalaman berwisata yang super berkesan dan berbeda dari yang lainnya. Segera hubungi Travel Mates dan nikmati keindahan Jogja dari sisi yang berbeda!

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner