Senin, 03 Desember 2018

Yuk Simak 5 Tips Wisata Asyik Bersama Keluarga ke Jogja!


Jogja menjadi destinasi favorit untuk wisata asyik bersama keluarga


Berwisata atau rekreasi kini menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Selain sebagai sarana relaksasi, berwisata juga bisa menambah daftar pengalaman berkesan dalam hidup, serta mengubah sudut pandang setiap orang terhadap fenomena di sekitarnya. Nah, wisata asyik bersama keluarga juga bisa menjadi alternatif melepas penat sekaligus mengakrabkan hubungan antar anggota keluarga.
Salah satu destinasi menarik yang bisa dituju saat wisata asyik bersama keluarga adalah Jogja. Kota ini memang menyimpan banyak destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan. Bagi sobat Travel Mates yang tengah merencanakan wisata asyik bersama keluarga ke Jogja, yuk simak 5 tips wisata asyik bersama keluarga ke Jogja berikut ini!


1.     Tentukan jadwal keberangkatan


Saat ingin berwisata ke suatu tempat, sudah pasti sobat Travel Mates perlu menentukan kapan waktu terbaik untuk berkunjung. Apabila ingin merencanakan wisata asyik bersama keluarga ke Jogja, kunjungan terbaik tentu saat musim kemarau di bulan Mei sampai Oktober. Usahakan untuk tidak mengambil jadwal di musim liburan pada bulan Juli hingga Agustus, karena jumlah kunjungan pasti membludak dan membuat wisata asyik bersama keluarga bisa berubah jadi berantakan.

Satu hal yang perlu diingat saat merancang wisata asyik bersama keluarga ke Jogja adalah pemilihan waktu yang disetujui semua pihak. Bagi keluarga yang ingin melakukan reuni dan masing-masing sudah memiliki pekerjaan tentu akan sangat sulit menentukan waktu secara kompak. Maka dari itu, soal waktu harus dipertimbangkan masak-masak. Jangan sampai rencana wisata asyik bersama keluarga jadi berantakan nantinya.


2.     Tentukan destinasi yang ingin dikunjungi

Pantai Pok Tunggal cocok untuk dikunjungi bersama sanak famili.

Setelah menentukan waktu terbaik dan jadwal keberangkatan, kini waktunya menyusun daftar destinasi yang ingin dikunjungi. Ada baiknya, liburan bersama keluarga mengakomodir semua kebutuhan dan keinginan anggota keluarga. Namun, tetap pertimbangkan sesuai budget dan lamanya waktu liburan ya.

Beberapa tempat menarik di Jogja rata-rata buka sepanjang tahun dan semakin menarik saat dikunjungi bersama keluarga tercinta. Apabila ingin menikmati kesejukan khas Merapi, wisata asyik bersama keluarga bisa mencantumkan Lava Tour Merapi, Museum Ullen Sentalu, Kaliurang, dan Wisata kuliner Kopi Klothok ke dalam daftar destinasi yang ingin dikunjungi.

Namun, apabila ingin menikmati romansa jadul, berkeliling kawasan kota Jogja seperti kawasan Kotagede, mulai dari makam raja-raja, pasar legi Kotagede, hingga pemukiman penduduk bisa menjadi alternatif. Berkunjung ke kawasan pantai juga bisa menyemarakkan wisata asyik bersama keluarga ke Jogja. Aneka pantai di Gunungkidul dan Bantul, seperti Krakal, Kukup, Baron, Drini, Watukodok, Indrayanti, hingga Gesing akan memanjakan sobat Travel Mates dan keluarga dengan embusan angin pantai dan sajian kuliner laut yang menggoda.


3.     Tentukan akomodasi pendukung liburan



Satu hal yang tak boleh luput dari persiapan wisata asyik bersama keluarga ke Jogja adalah menentukan akomodasi pendukung liburan! Sobat Travel Mates tentu harus memesan tiket kereta api, pesawat atau bus saat memutuskan untuk liburan ke Jogja. Mencari tiket termurah harus jadi prioritas di samping memperhatikan kualitas maskapai atau moda transportasi yang ditumpangi.

Saat tiba di Jogja, sobat Travel Mates bisa menginap di hotel-hotel super terjangkau atau homestay yang memiliki atmosfer sejuk dan menyenangkan. Beberapa homestay memang didesain untuk keluarga, sehingga tetap memungkinkan sobat Travel Mates untuk bersantai bersama keluarga di tengah kegiatan wisata. Apabila melakukan pemesan online, sebaiknya perhatikan testimoni dari pelanggan sebelumnya. Bandingkan juga harga yang ditawarkan oleh masing-masing hotel atau penginapan.


4.     Buat kesepakatan untuk murni rekreasi saat tiba di lokasi


Wisata asyik bersama keluarga tentunya harus dijauhkan dari pekerjaan atau sumber kepenatan yang dibawa dari tempat tinggal atau tempat kerja. Saat memutuskan untuk rekreasi, maka masing-masing anggota keluarga harus berkomitmen untuk menikmati waktu bersama. Pemakaian ponsel yang berlebihan bisa dihindari dengan membawa satu atau dua kamera yang bisa mengabadikan setiap momen kebersamaan.


5.     Pilih travel agent yang tepat!


Untuk menyempurnakan wisata asyik bersama keluarga ke Jogja, ada baiknya memilih agen travel terpercaya seperti Travel Mates. Selain menjadi kawan yang menyenangkan untuk setiap perjalanan bersama keluarga, Travel Mates juga memiliki segudang daftar destinasi wisata Jogja yang sayang untuk dilewatkan. Apabila tidak ingin repot-repot menyusun daftar rencana perjalanan, serahkan saja pada Travel Mates. Sobat Travel Mates bisa berkonsultasi soal akomodasi, budget, hingga destinasi pilihan.

Tunggu apalagi? Yuk rancang wisata asyik bersama keluarga ke Jogja hanya bersama Travel Mates. Bagaimana? Sudah siap bersenang-senang di kota budaya?





[Keyword: Tour Jogja, Paket wisata Jogja, Wisata asyik bersama keluarga ke Jogja; wisata Jogja; Tips merancang wisata asyik bersama keluarga; Travel Mates]

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner