Sabtu, 09 Februari 2019

Nikmati Sensasi Tour Jogja Bernuansa Jadul di 3 Destinasi ini



Selama ini, Jogja memang populer dengan berbagai destinasi wisatanya yang menarik. Bangunan-bangunan tua khas dinasti mataram di masa lampau, hingga pemandangan alamnya yang menakjubkan membuat Jogja sayang untuk dilewatkan. Apabila kamu ingin menikmati sensasi jaman dahulu atau jadul, Jogja adalah kota yang wajib kamu pilih. TravelMates telah merangkum tujuan wisata yang pas untuk menikmati sensasi tour Jogja bernuansa jadul. Kira-kira, destinasi apa saja yang bisa kamu tuju dalam tour Jogja bernuansa jadul kali ini ya?
1.     Hadirkan romansa Jogja tempo doeloe dengan menyantap menu sarapan Warung SGPC Bu Wiryo




Apabila sobat Travel Mates adalah wisatawan yang ingin menghadirkan kenangan masa muda di kota budaya ini, bersantap sarapan di Warung SGPC Bu Wiryo adalah satu hal yang bisa dilakukan. Bagi anak muda yang hidup di tahun 60an, destinasi ini adalah tempat makan terbaik pada masanya, terlebih bagi mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM).

Warung SGPC yang menjajakan nasi pecel ini memang sudah dibuka sejak tahun 1959. Hal ini juga bisa dilihat pada papan nama yang terpasang di bagian depan warung. Bagi sobat Travel Mates yang ingin menikmati makanan selain sego pecel, bisa mencicipi nasi sayur maupun gorengan hangat yang tidak kalah nikmat.

Tidak berhenti pada memori lama yang dibangkitkan oleh citarasa dan suasana di warung makan ini, pengunjung akan disuguhi dengan live music yang ciamik. Lagu-lagu yang dimainkan pun bernuansa jadul. Oleh karena itu, tour Jogja bernuansa jadul tak akan lengkap tanpa mengunjungi Warung SGPC Bu Wiryo yang terletak di area UGM ini, tepatnya di depan Fakultas Kedokteran Hewan UGM.



Meski demikian, sobat Travel Mates perlu merogoh kocek dalam-dalam demi sepiring kenangan yang dihadirkan oleh warung makan jadul ini. Pasalnya, makanan yang dijual di sini memang dipatok tarif yang cukup mahal dan di atas rata-rata, yakni mulai Rp.25.000,00 untuk seporsi nasi pecel. Tapi, tetap sebanding dengan nuansa jadul yang ditawarkannya, ya?

2.     Jangan lewatkan tour Jogja bernuansa jadul di kawasan kompleks budaya Kotagede


Setelah selesai bersantap sarapan di Warung SGPC Bu Wiryo, kini saatnya sobat Travel Mates bergerak ke arah selatan. Sepanjang perjalanan menuju kompleks budaya Kotagede, sobat Travel Mates akan disuguhi dinamika kehidupan warga Jogja yang tenang dan damai.

Semakin ke arah selatan, nuansa kesederhanaan akan disuguhkan. Hal inilah yang akan membuat sobat Travel Mates kelak merindukan Jogja. Sesampainya di kawasan budaya Kotagede, wisatawan bisa berbelanja oleh-oleh dahulu di Pasar Legi Kotagede yang berdiri sejak munculnya dinasti Mataram Islam. Pasar Legi Kotagede ini juga buka hingga sore tiba. Bahkan, semakin sore, semakin banyak pula jajanan yang diperjualbelikan di pasar ini.





Ada banyak destinasi yang akan membuat sobat Travel Mates benar-benar menikmati tour Jogja bernuansa jadul di Kotagede. Selain Pasar Legi yang masih mempertahankan arsitektur kunonya, wisatawan juga bisa mengunjungi kompleks makam raja-raja Mataram di area masjid Kotagede.

Para pelancong juga bisa berfoto di area perkampungan warga yang masih mempertahankan bangunan asli khas kerajaan kuno Nusantara. Dijamin instagenic! Apabila ingin bersantap siang setelah lelah berkeliling kompleks budaya Kotagede, pengunjung bisa mampir ke warung sate kambing khas Kotagede yang terletak di area Pasar Legi.

Warung sate kambing ini juga masih mempertahankan bangunan jadul khas Mataram, berikut cara penyajian yang sangat tradisional dan jadul. Dijamin bakal kangen Jogja setelah kembali ke kota asal deh! Pengunjung juga bisa menghabiskan waktu seharian dengan berkeliling kompleks budaya Kotagede ini lho. 

3.     Ingin makan malam sekaligus menikmati nuansa jadul? Kafe 80’s Bocor Alus jawabannya!






Tidak jauh dari Kotagede, sobat Travel Mates bisa mengarahkan kemudi menuju Kafe 80’s Bocor Alus di daerah Sewon, Bantul. Kedai makanan ini benar-benar mengadopsi nuansa jadul yang kental. Tidak hanya soal sajian makanan, pengunjung juga akan dimanjakan dengan barang-barang vintage dan arsitektur uniknya yang instagenic!

Menikmati santap malam di kedai makanan ini tentu menimbulkan kesan tersendiri. Sobat Travel Mates juga bisa mengunjunginya pada sore hari, sambil berfoto-foto ria di area Kafe 80’s Alus. Tidak perlu khawatir soal harga, karena semua makanan dan minuman dipatok tarif cukup terjangkau. Menikmati nuansa tour Jogja bernuansa jadul di CafĂ© Bocor Alus ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi sobat Travel Mates lho!

Nah, itulah tiga tempat yang bisa dikunjungi apabila ingin menikmati nuansa tour Jogja bernuansa jadul. Pastikan tour Jogja bernuansa jadul ini disempurnakan oleh pelayanan terbaik dari Travel Mates. Travel Mates menghadirkan konsep tour guide keliling Jogja yang asyik dan anti-mainstream. Piknik ke Jogja akan menjadi lebih menyenangkan karena terasa seperti liburan bersama teman sendiri!

Nah, tunggu apalagi, segera rancang tour Jogja bernuansa jadul versimu bersama Travel Mates!
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner